Minggu, 05 Desember 2010

'Bermimpilah setinggi langit kamarmu'

bermimpilah setinggi langit..
setinggi apa sih langit itu?..Setiap orang tentu memiliki cita-cita, meskipun cita-cita itu hanya sebatas rasa keingin dan harapan akan suatu hal yg sangat kecil. Begitu banyak yang berimajinasi akan mimpi-mimpi nya , tapi begitu sedikit yang berusaha untuk  merealisasikannya. Pantes aja,,mimpinya setinggi langit..haha..mana bisa di capai.. yang ada hanya membayangkan saja, bagaimana diri kita menjadi sukses di masa yang akan datang dan bagaimana diri kita menjadi seorang yang selalu kita inginkan.

Sebagai contoh, dari dulu saya ingin menjadi seorang dokter..Setiap di tanya oleh seseorang tentang cita-cita, dengan mantapnya saya langsung menjawab 'dokter'.. Saya sadar disaat itu saya hanya sekedar mengucapkan dan  membayangkan bagaimana kalau saya akan menjadi seorang dokter tanpa berpikir 'what should i do?'. Apa yang seharusnya saya lakukan untuk bisa mencapai cita-cita yang kita inginkan?usaha apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai sebuah target?. Sebuah mimpi atau cita-cita bisa terwujud dengan kekuatan do'a, keyakinan, kenginan diri sndri, dan tentu saja yang terpenting adalah usaha. Kalau kita hanya diam dan berpatok pada sebuah keinginan, keyakinan, dan do'a, mana bisa kita akan mencapai sebuah target yag diinginkan.. Seperti saya ini,ckck,yang akhirnya jadi nyemplung ke dunia bahasa dan sastra..

Tapi... beda lagi halnya, kalau kita teryata memang sudah sangat berusaha, sudah melakukan dengan maksimal. Tapi nyatanya semua tidak seperti yang kita bayangkan.. Saat kita mengalami sebuah kegagalan justru mungkin kegagalan itu adalah sebuah awal dari kesuksesan kita.. Kita harus yakin bahwa semuanya telah ditentukan, allah selalu memberikan apa yang terbaik untuk kita.semua sudah ada jalannya.. Mungkin saja sebuah keajaiban-keajaiban atau mimpi yang sangat besar telah menunggu kita di depan sana.. Sama halnya dengan kisah saya tadi, saya telah gagal mencapai sebuah cita-cita yang selalu saya impi-impikan, setelah dipikir-pikir mungkin saya memang tidak berbakat dalam bidang ini (kedokteran)..justru tanpa diduga-duga allah memberikan suatu hal yang benar-benar berlawanan dengan keinginan saya..Dan setelah di jalani, ternyata memang ini jalan yang terbaik..

Banyak hal yang tidak terduga sering kita jumpai dan banyak pula kita menyesali akan hal yg tidak terduga itu, karena hal itu tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan meskipun sebenarnya itu adalah hal yang terbaik menurut pandangan allah..

so...'bermimpilah setinggi langit-langit kamarmu'...kenapa?..Karena kamu masih bisa berusaha untuk menggapainya. Dan kalaupun jatuh, tidak akan terlalu sakit..kamu masih bisa terbangun dan mencoba kembali menggapainya dengan berbagai cara..

*hanya sebuah perumpamaan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar