Jumat, 26 November 2010

Hachiko

     Hachiko merupakan sebuah kisah yang melegenda di Jepang. Saat saya menonton film ini (versi jepang), ga kerasa air mata udah menggenang aja siap di tumpahkan dalam satu kali kedipan,,hhe. Begini ceritanya....
     Hachiko adalah sebuah nama seekor anjing yang dipelihara oleh seorang profesor bernama Hidesaburo Ueno. Profesor sangat menyayangi anjing peliharaanya ini, sampai-sampai istrinya pun terlupakan (lho?). Dia sangat menyayangi Hachiko karena hachiko anjing yang sangat setia, bayangkan saja, setiap pagi, Hachiko selalu mengantar profesor ke depan stasiun Shibuya. Lalu dengan sendirinya dia akan kembali ke depan stasiun tepat pukul 5 sore hanya untuk menjemput profesor Ueno yang telah selesai bekerja ini.
     Kebiasaan menjemput dan mengantar profesor ini berlanjut hingga 3 tahun lamanya. Orang-orang sekitar stasiun juga sudah sangat mengenal Hachiko.  Pada suatu hari tiba-tiba saja Profesor meninggal saat ia mengajar. Namun hachiko tidak mengerti sebenarnya apa yang terjadi pada majikannya, ia terus menunggu dan menunggu profesor di depan stasiun, berharap profesor datang dengan senyuman dan pelukan untuknya.
      Setiap hari hachiko pergi ke stasiun di waktu profesor berangkat dan pulang kerja, namun profesor tak kunjung kembali. Meskipun kini Hachiko di urus oleh orang-orang terdekat profesor, ia tetap selalu pergi ke stasiun. Sampai suatu saat Hachiko mati di depan stasiun itu . :'(

      Saking menyentuhnya, Kisah Hachiko ini terus melegenda di Jepang, di Shibuya patung Hachiko dibuat, untuk mengenang kisahnya.. ini gambar patung hachiko :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar