Rabu, 18 Agustus 2010

BUNUH DIRI ????

wiw..
membayangkannya saja sangat menyeramkan.
tapi akhir-akhir ini banyak sekali yang mengakhiri hidupnya dengan cara ini. Bukankah mereka sombong?? dengan percaya dirinya mereka memakan racun, memotong urat nadinya, gantung diri, meloncat dari gedung yang tinggi. apakah mreka tidak percaya akhirat?,apakah mereka tidak percaya adanya tuhan? mereka pikir kehidupan akan bahagia setelah mereka mengakhiri hidupnya. Sungguh kasihan sekali mereka yang memiliki akal, tapi tidak pernah berpikir apapun tentang tujuan hidupnya dan untuk apa mereka hidup?.

Saat saya tanyakan kepada beberapa orang tentang tujuan hidup, kebanyakn menjawab :" ingin sukses",setelah sukses apa lgi?"menikah". setelah menikah apa lagi? "punya anak". setelah punya anak apa lagi? "membesarkan mereka sampai bisa hidup mandiri dan menjadi orang yang sukses". setelah itu? "hidup bahagia selamanya tanpa rintangan apa pun".Huihi lucu sekali jawabannya. Ini adalah jawaban orang yang tak pernah berpikir untuk apa kita hidup?. apa tujuan hidup kita?. memangnya hidup itu akan mulus-mulus saja?. padahal sebenarnya mereka memiliki akal. saya heran dengan orang-orang yang kerjaanya mengeluh dan mengeluh. tidak bahagia sedikit saja merasa dirinya adalah satu-satunya orang paling menderita di dunia ini. dan lagi-lagi menyalahkan tuhan. yang pada akhirnya mereka memutuskan untuk mengakhiri hidunya dengan bunuh diri.

Tapi, di Jepang bunuh diri sudah menjadi tradisi (lho??), orang-orang biasa menyebutnya harakiri (腹切り, "merobek perut"). Cara bunuh diri ini adalah dengan merobek perut mereka dan mengeluarkan usus mereka. Tapi cara ini di lakukan oleh para samurai pada zaman bakufu. Namun, sampai sekarang tetap saja di Jepang merupakan negara yang paling banyak melakukan bunuh diri. Padahal orang-orang Jepang termasuk pintar lho!!. Tapi kenapa mereka melakukan hal bodoh seperti itu ya?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar