Kamis, 24 Maret 2011

ingin jadi penulis skenario

ingin rasanya menjadi seorang penulis.... menumpahkan semua isi hati dan gagasan menjadi sebuah rangkaian kata yang indah dan menarik.. Berhubung saat SMA, saya jurusan bahasa, tidak jarang, kita di wajibkan untuk sering menulis (apapun itu *ex:cerpen,puisi,artikel)..  Tapi, sampe saat ini.....saya masih kurang pandai merangkai kata..T_T. Mungkin karena saya orang yang cenderung tidak berpendirian a.k.a plin plan..hehe.. Sebagai contoh,Saya paling tidak bisa menggambarkan suatu keadaan atau kejadian lewat tulisan, pasti bakalan ga beraturan kemana-mana.. ngomong langsung aja ga jelas, apalagi tulisan...tambah ga jelas..ckck

Btw,Soal tulis menulis, Sekarang saya lagi kepikiran pengen jadi penulis skenario film (cita-citanya selalu berubah-rubah,hehe)..Ini karena, 2 hari yang lalu (hhmm kalo ga salah), saya nonton film Indonesia (di tayangin di salah satu stasiun tv) yang sumpah norak abis.. Masa manusia bergaul sama naga,, okey, saya ulang "naga".. Pergi ke sekolah naik naga?wow,dasyat.. Trus ada adegan manusia yang guling-gulingan, tendang, loncat, tinju *ceritanya dia berantem habis-habisan sama naga itu..ckck.. Sejak kapan Indonesia jadi sarangnya siluman naga.. Kayanya, film ini mau niru film pendekar Rajawali kali yaa *saya biasa menyebut film ini "si yoko", you know that? salah satu film kesukaan saya waktu kecil,hehe,saking suka nya saya sering mimpi jadi anaknya si yoko n bibi lung,
: D .. 

Okey, balik lagi ke film indonesia, ga cuma itu, menurut saya film-film bioskop indonesia itu kebanyakan tidak mendidik.. Apalagi film horor,, apa hubungannya hantu, sama cewe2 yang seksi atau adegan-adegan seronok lainnya, *kuntilanak aja ga se-seksi itu.. Belum lagi sinetron indonesia yang sekarang lagi booming dengan cerita 'islamnya', sumpah lebay banget, islam di sini di gambarkan dengan cewe semuanya pake kerudung, cowo nya pake kopiah n tasbih, trus mereka mengeluarkan kata-kata islami, (yang mungkin mereka pun tidak menghayati kata-kata itu), pas di mesjid si cewe n cowo yang alim ini lirik-lirikan, ngobrol berduaan,pacaran deh..Apa islam seperti itu?..

Selain itu,kenapa judul sinetron kebanyakan dari nama cewe?. kaya "dewi ","putri", "ayu", "fitri", ckckkc.. Saya jadi kepikiran buat sinetron berjudul  "Agus", "cinta dewa", "kemilau cinta udin". "putra yang terbuang"..
hmmm, kayanya sinetron di sini juga terkenal dengan episodenya yang sangat panjang, sampe ribuan episode, capede..

kayanya udah makin ga nyambung aja nih, dari pengen jadi penulis, jadi tentang film..harus diakhiri..
okey selanjutnya saya akan memposting cita-cita saya yang lainnya.. hehe *ga nyambung sama kata-kata sebelumya

2 komentar:

  1. klo nulis skenario kehidupan sendiri ada yang bisa gak yah??.
    heheheee...

    BalasHapus
  2. wahahah..jadi inget waktu muda.. Yoko ma Bibi Lung.. XD

    ngemeng2, dulu juga sempet bcita2 jadi penulis skenario..sampe2 motokopi semua buku scriptwriter dari perpus ITB.. :P

    Eh..akhirnya mah tu buku2 cuman nongkrong aja di lemari.. :P

    Oke deh, kalo cita2 Dek Putri gak berubah lagi..semoga suatu hari ane bisa nonton sinetron "KEMILAU CINTA UDIN" amiiin :D

    BalasHapus