Senin, 10 Januari 2011

kerangka nabi adam ?????

Di beberapa situs saya menemukan sebuah foto-foto yang konon katanya itu adalah kerangka manusia pertama di dunia (nabi adam)..  ni fotona:





gede banget kan kerangkanya?.. di situ juga di sebutkan bahwa tinggi nabi adam adalah 27,432 meter. Dalam hadis di sbutkan: “Allah menciptakan adam dengan tinggi enam puluh hasta“(HR.Bukhari). Kalo di bayangin, ini kira-kira perbandingan tinggi nabi adam dengan manusia sekarang:


kalo di bandingin dengan binatang-binatang jaman dulu, setara juga, dinosaurus kan ukurannya besar. Berarti dinosaurus di jaman dahulu sama saja seperti binatang di jaman sekarang, misalnya anjing, kucing dll.
Jelas banget teori darwin itu salah besar. Manusia di samakan dengan seekor kera yang kecil dan  tidak berakal..

Ohya mengenai foto fosil kerangka di atas, ternyata ada pro dan kontra, beberapa menyetujui bahwa kerangka itu adalah benar-benar kerangka nabi adam, tapi di sisi lain tidak setuju(kebanyakan, yang mengaku islam). Menurut saya, dari pada kita pusing memikirkan secara fisik tentang nabi,rasul, atau orang-orang terdahulu, lebih baik kita mencontoh dan meneladani kisah mereka kan. Karena itu bukanlah prinsip dari syarat ibadah kita kepada allah. Lagi pula kita juga di perintahkan untuk mengikuti rasulllah sebagai salah satu syarat ibadah. Bukan membayangkan bagaimana fisik/tinggi badan rasulullah itu sendiri.

1 komentar:

  1. assalam..
    benar logik kata-katamu itu, daripada kita berbalah sesama sendiri, lebih baik kita sama-sama saling memperbaiki diri sendiri, semoga kita diberikan petunjuk dalam mencari jalan yang diredhai, insyaAllah..

    BalasHapus